Renhoat Berharap Kegiatan OPD Lingkungan Hidup 11 Kab/Kota Dapat Memberi Manfaat Bagi Tual

Tual Beritalaser. Kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang lingkungan hidup Se-Propinsi Maluku berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Maluku, Drs. Roi Korneles Siauta, M.Si. Dan Dihadiri Juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup 11 Kabupaten/ Kota yang ada di Maluku.

Tema “pengelolaan pesisir dan pulau-pulau kecil berbasis kearifan lokal dan berwawasan lingkungan”

Sub Tema : Perencanaan lingkungan yang komprehensif dalam peningkatan daya dukung lingkungan.

Kepala Dinas Kebersihan dan lingkungan hidup kota tual, Jamal Renhoat kepada media mengatakan, manfaat dari forum ini adalah kita bertukar informasi terkait lingkungan. Dan untuk tema : mengenai pesisir dan pulau pulau kecil berbasis arifan lokal dan berlawan lingkungan kami berharap bahwa dengan kegiatan kita sebagai tuan rumah mendapat manfaat langsung.

Dikatakan, Kegiatan ini didatangi oleh pihak PHK langsung dari propinsi maluku dan bapeda propinsi bahkan balai lingkungan juga hadir.

Menurutnya, Kegiatan forum ini baru perdana di lakukan untuk se kabupaten kota secara bergilir dan alhamdulilah kita kota tual mendapat kehormatan dan dipercayakan sebagai penyelenggara kegiatan.

“Sebagai tuan rumah kami bekerja semaksimal mungkin dan mendapat dukungan dari wali kota wawali dan sekda kota tual dan seluruh staf PLH kota tual. Kemudian, kegiatan ini jalan dalam keadaan baik karena sarana prasarana cukup mendukung dan ini yang terbaik dan besok petugas dan tim akan menuju pulau bair dan pulau adrinan”tuturnya.

Renhoat berharap kedatangan Kadis Lingkungan Hidup Propinsi juga akan memberikan masukan, saran, pendapat untuk pengelolaan lingkungan Dikota tual lebih baik lagi. (01)

 

Tinggalkan Balasan