SMA Negeri 1 Tual Gelar Ujian Praktek

Tual Beritalaser. Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tual menggelar kegiatan kolaborasi antara bahasa dan seni.

Hal ini disampaikan Fakta Tukloy Kepada wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya,5/3/22.

Dikatakan, Kegiatan ini adalah sebagai bentuk ujian praktek bagi siswa kelas XII, berdasarkan juknis sekolah ada pelaksanaan ujian teori dan praktek.

Ujian praktek ini dilaksanakan oleh beberapa mata pelajaran. Untuk mata pelajaran sudah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dihari ini khusus pelajaran bahasa Indonesia dan seni, dilakukan kolaborasi dalam pentas seni. Sehingga, setiap kelas berupaya untuk menampilkan berbagai adegan, tarian maupun drama sesuai dengan pilihan masing-masing.

“Masing-masing kelas menampilkan berbagai macam kreasi, dan kombinasi kegiatan dikolaborasi 2 mata pelajaran dalam bentuk, tarian, drama, puisi, lagu-lagu dengan kemampuan siswa masing-masing. Kegiatan tersebut dinilai langsung oleh bapak/ibu guru bahasa Indonesia dan guru seni”ungkapnya.

Kepala SMA negeri 1 tual merasa bersyukur karena kegiatan berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

“Anak-anak yang luar biasa, memiliki talenta dan kemampuan yang mereka kreasikan,dengan suguhan-suguhan yang menarik. Sehingga, saya merasa bangga sekali”tutur kepsek.

Tukloy berharap, pada penghujung pembelajaran pendidikan, siswa dapat menunjukan kreasi-kreasi tertentu baik di bidang seni, bahasa dan lainnya.

Ditambahkan, siswa kelas XII dihari Senin akan melanjutkan juga ujian praktek prakarya, terkait dengan pengelolaan jenis makanan. Masing-masing kelas akan menampilkan menu makanan.

Terlihat wartawan, Kegiatan ini berlangsung pada jam 9 pagi hingga berakhir pada jam 2 siang.

Untuk diketahui jumlah kelas pada siswa kelas XII sebanyak 11 kelas yang terdiri dari Bahasa 1 kelas, IPS 4 kelas dan IPA, 6 kelas. (01).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan