Kepsek SD N. 17 Tual Harapkan, Bantuan Siswa Miskin Dapat Dimanfaatkan Dengan Baik

Tual Beritalaser. Siswa Sekolah Dasar Negeri 17 Kota Tual Telah Menerima Bantuan Siswa Miskin sebesar Rp. 470.000,- (empat ratus tuju puluh ribu rupiah).

Hal ini disampaikan Kepala SD Negeri 17 Sanen Difinubun kepada wartawan ketika ditemui diruang kerjanya 18 Mei 2022.

Difinubun menjelaskan, Dana ini diperuntukan untuk siswa yang benar-benar miskin. Dan untuk jumlah siswa penerima Dana BSM sebanyak 71 orang.

“Mekanisme penyaluran dana ini dari Pihak Bank BNI terjun langsung ke sekolah untuk membagikannya ke siswa penerima hak, dengan menyiapkan kartu keluarga, KTP orang tua dan akte kelahiran siswa” ungkapnya.

Dikatakan, Proses penerimaannya bisa orang tua dan siswa dan bisa juga orang tua yang berurusan langsung dengan pihak bank BNI.

Difinubun juga menyampaikan, penerimaan BSM pada Kamis Minggu lalu. Dan mulai pada jam 1 siang berakhir pada jam 4 sore. Untuk, jumlah penerima yang berhasil sebanyak 64 orang. Sedangkan 6 orangnya tidak datang. Sehingga, belum menerima BSM.

“Dari 6 siswa tersebut ada seorang siswa terkendala masalah KTP dan KK, kartu siswa tersebut pindahan dari Kabupaten Lain. Sehingga, nomor KTP bersalahan dengan KK. Solusinya, diselesaikan administrasinya setelah itu ke Bank BNI untuk mengambil BSM”.jelasnya.

Untuk diketahui Bantuan Dana BSM satu tahun satu kali dan sumber anggarannya berasal dari BOS daerah. Dan bantuan tersebut tidak ada pemotongan dari pihak sekolah, sepenuhnya milik siswa.

Difinubun berharap, orang tua dan siswa dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya demi kebutuhan siswa dalam pendidikan.

 

(01)

Tinggalkan Balasan