Siswa SD Negeri 15 Tual, Telah Menerima Bantuan Siswa Miskin

Tual Beritalaser. Sebanyak 103 siswa telah menerima bantuan siswa miskin pada pekan lalu dengan menggunakan anggaran BOS daerah melalui Bank BNI dan Disalurkan langsung ke Siswa Di Sekolah Dasar Negeri 15 kota tual.

Pernyataan ini disampaikan Yusinta Lobya Kepala SD N. 15 kepada wartawan diruang kerjanya 18 Mei 2022.

Lobya menjelaskan, bantuan tersebut tidak ada pungutan biaya. Dana tersebut tersalur langsung dari Bank BNI ke Siswa penerima hak.

Ia berharap Dana yang diterima dapat meringankan beban ekonomi keluarga dalam kehidupan sehari-hari demi kebutuhan siswa dalam memenuhi pendidikan.

Dikatakan, BSM yang disalurkan merupakan anggaran dari tahun 2021 dan anggaran tahun 2022 akan diterima di tahun 2023.

“Untuk Dana yang diterima siswa sebenarnya Rp. 480.000,- tetapi siswa menerima hanya Rp. 470.000,- dan sisaRp.10.000,- ditinggalkan sebagai saldo rekening” urainya.

Ditambahkan, ada 3 siswa yang belum menerima karena ada kesalahan administrasi sehingga, administrasinya akan dibereskan setelah itu akan disalurkan oleh pihak Bank BNI.

Selain itu, Ibu Lobya juga mengatakan untuk tingkat vaksinasi di SD N 15, siswa sudah melakukan vaksinasi tahap ke 1. Sedangkan untuk para guru sudah pada tahap1,2 dan juga sebahagian besar sudah masuk pada Tahap 3.

“Untuk proses pembelajaran Di SD 15 kota tual, para guru diingatkan selalu agar selalu mengoptimalkan proses pembelajaran agar kualitas pendidikan siswa dapat menjadi baik” tuturnya.

Diakhir wawancara kepsek juga menyampaikan, untuk penggunaan dana bos selalu transparansi dan pengelolaannya sesuai prosedur dan mekanisme.

(01)

 

 

 

Tinggalkan Balasan