Walikota Tual Katakan, Imunisasi Rutin Sangat Bermanfaat Untuk Anak-Anak

0

Tual Beritalaser. Pemerintah Kota Tual Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional tahun 2022.

Kegiatan berlangsung di Desa Ohoitahit kecamatan Dullah Utara 18/5/22.

Walikota tual Adam Rahayaan dalam arahannya mengatakan, Kegiatan ini merupakan hal yang sangat terpenting dalam pencegahan penyakit pada anak-anak. Untuk itu, kegiatan ini dapat disampaikan ke pelosok-pelosok agar masyarakat mengikuti program ini.

Diharapkan orang tua segera membawa anak ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau pos pelayanan imunisasi untuk mendapatkan imunisasi rutin.

Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

“Pos -pos imunisasi yang telah disediakan, diharapkan para orang tua membawa anak-anak untuk segera melakukan imunisasi demi mendapatkan kesehatan yang baik” ungkapnya.

Menurut Rahayaan, tiga tahun terakhir telah terjadi penurunan cakupan imunisasi rutin yang cukup signifikan, baik itu imunisasi dasar maupun imunisasi lanjutan, menyebabkan jumlah anak yang tidak mendapatkan Imunisasi rutin semakin bertambah banyak.

Rahayaan juga mengemukakan bahwa, pemerintah Indonesia perlu melakukan langkah yang serius untuk menekan kejadian luar biasa penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi (PD31) yang saat ini telah mulai terjadi di masyarakat agar tidak menjadi masalah baru.

Walikota tual Adam Rahayaan menghimbau kepada semua lapisan dikota tual agar para orang tua segera membawa anak-anaknya melakukan imunisasi secara rutin.

Dengan terselenggaranya kegiatan BIAN diharapkan kekebalan masyarakat terbentuk, sehingga pada akhirnya bisa mencapai eliminasi Campak-Rubela, mempertahankan status Indonesia Bebas Polio, mempertahankan eliminasi tetanus pada ibu hamil dan bayi baru lahir serta mengendalikan penyakit difteri dan pertussis.

(01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *