Puskesmas Desa Tamedan Gelar, Imunisasi Campak Di SD N 4 Tual Lokasi Tamedan

Tual Beritalaser. Puskesmas Desa Tamedan Kecamatan pulau Dullah Utara kota tual menggelar kegiatan imunisasi campak pada anak-anak di sekolah dasar negeri 4 tual lokasi tamedan.

Ibu kepala Puskesmas tamedan, Hartati Reubun, Amd. Kep didampingi stafnya Ibu Mei Soselisa yang ditemui di ruang kerja kepsek mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah imunisasi campak kepada siswa.

Adapun imunisasi campak ini dilakukan agar anak-anak terhindar dari penyakit cacar air atau dalam bahasa sehari-hari disebut sarampa.

Dijelaskan ibu Soselisa bahwa, kegiatan yang dijalankan sesuai dengan lounching Badan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pekan lalu yang digelar di desa Ohoitahit.

Kegiatan tersebut sudah dicanangkan oleh walikota tual Adam Rahayaan. Sehingga, kegiatan ini dimulai dari tanggal 18 Mei hingga 18 Juni.

“Imunisasi campak diperuntukan bagi anak berusia 9 bulan hingga umur 11 tahun 11 bulan” jelasnya.

Dikatakan, puskesmas ohoitahit secara terus menerus memberikan sosialisasi, di posyandu-posyandu kepada para orang tua dan anak betapa pentingnya imunisasi campak.

Untuk jumlah anak yang sudah dilakukan pendataan sebanyak 300 lebih. Sedangkan yang sudah melakukan imunisasi campak baru mencapai 30an.

Terpantau pihak Puskesmas tamedan melakukan imunisasi campak mulai dari ruangan kelas 1 SD Negeri 4 Tual.

(01)

 

 

Tinggalkan Balasan