Inilah Arahan Sekda Kota Tual Dalam Kegiatan Sosialisasi Layanan SP4N LAPOR

Tual Beritalaser. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tual Provinsi Maluku menggelar sosialisasi penyelenggaraan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik, layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (SP4N Lapor) di lingkungan pemerintah kota tual. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor pemerintah kota tual Rabu,20/7/22.

Yani Renuat Sekretaris Daerah Kota Tual dalam Arahannya mengatakan, dalam rangka menyelesaikan tugas dan tuntutan kita, apa yang telah digariskan didalam ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan menjadi bagian dari pada penegasan pemerintah pusat ke pemerintah daerah untuk menyelesaikan secara tuntas.

Dijelaskan, bagaimana membangun kesadaran diri dan menindak lanjuti langkah-langkah apa yang dituntut untuk diselesaikan tentang Span Lapor.

Ada beberapa hal yang harus diselesaikan bersama – sama dengan kesungguhan hati. Diantaranya, terkait dengan upaya pencapaian penilaian matoritas.

Ditahun sebelumnya kota tual masuk pada level 2. Untuk itu diharapkan SKPD dapat bekerja lebih maksimal agar kota tual bisa masuk pada level 3, dengan membangun kesadaran diri dan organisasi sehingga mampu untuk evaluasi dan mengendalikan diri sendiri dalam situasi tertentu.

Penilaian presentasi Korsuka pada triwulan 2 kota tual masih rendah. Akibat dari, kurangnya koordinasi inspektur dengan sekda kota tual. Untuk itu, sekda berharap baik pimpinan SKPD dan juga Inspektur agar pro aktif dalam berkoordinasi dengan sekda.

Untuk capaian reformasi birokrasi, Renuat meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian kota tual agar pro aktiv berkoordinasi dengan Kepala bagian organisasi dan tatalaksana untuk mengendalikan upaya mencapai hasil yang maksimal dari pada reformasi birokrasi. Karena saat ini nilai kita adalah nol (0).

Selain melakukan sosialisasi tentang span lapor, sekda kota tual juga mengatakan ia diamanatkan oleh walikota tual untuk melakukan pertemuan dalam rangka membahas kompetisi pelayanan publik yang digelar bulan Agustus hingga bulan Oktober.

“Untuk matoritas, Korsuka dan Pelayanan publik merupakan salah satu komponen penilaian dari SP4N Lapor”ungkapnya.

Dirinya berharap apa yang telah disampaikan dapat dikerjakan dengan maksimal agar mendapatkan hasil yang baik.

Hadir dalam kesempatan tersebut Seluruh SKPD Kota Tual dan Pers Kota Tual. (01)

Tinggalkan Balasan