ASDP Feri Cabang Tual Himbau, Para Penumpang Tenang & Sabar Hingga Cuaca Aman Dari BMKG

Tual Beritalaser. Manajer Usaha PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang tual, Bapak Erwin menghimbau kepada para penumpang yang mau menggunakan jasa angkutan ASDP Ferry baik di kota tual dan Kabupaten Maluku Tenggara agar tetap bersabar dan menunggu hingga cuaca alam membaik.

Hal ini disampaikan Bapak Erwin di ruang kerjanya Senin 18 Juli 2022.

Erwin menjelaskan, Pihak Kantor UPP Kelas II tual telah mengeluarkan surat edaran dengan menindak lanjuti prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorogi (BMKG) Ambon bahwa, peringatan dini ( Earli Warning) gelombang tinggi 14 Juli hingga 17 Juli 2022.

“Karena, cuaca alam Masi belum membaik untuk itu, Kantor UPP Kelas II tual mengeluarkan surat lagi untuk larangan berlayar pada tanggal 17 hingga tanggal 19 Juli 2022 ” ungkapnya.

Bapak Erwin Selaku Manajer ASDP Feri menyampaikan, insiden keributan beberapa waktu lalu di areal pelabuhan feri dan dinaikan di salah satu media bahwa, Pihak ASDP Ferry Telah melakukan penjualan tiket untuk keberangkatan.

Dirinya mengklarifikasi bahwa, pemberitaan tersebut adalah keliru. Karena faktanya, Pihak PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang tual, sudah mendapatkan surat larangan dari pihak syabandar. Untuk itu, ASDP tidak bisa melakukan penjualan tiket kepada para penumpang untuk melakukan pelayaran.

Menurutnya, yang di jual itu bukan tiket. Tetapi, karcis tanda masuk pelabuhan. Dan siapapun yang masuk ke wilayah pelabuhan harus ada pembayaran karcis.

Ia meminta agar rekan-rekan pers jika ada persoalan di lapangan khususnya, area pelabuhan wilayah Dishub Kota Tual, agar konfirmasi dulu ke Pihak-Pihak yang berwenang, dikarenakan Pelabuhan Ferry Kota Tual merupakan Milik Pemerintah setempat, dalam hal ini Dishub Kota Tual sebagai pengelola, dan PT. ASDP Cabang Tual sebagai Operator Kapal, agar dalam pemberitaan perimbangan.

Dirinya berharap, para penumpang tetap tenang dan bersabar sampai ada updetan terbaru cuaca aman dari BMKG.

“Kemarin, Ombak berkisar 2 sampai 4 meter. Tetapi, saat ini sudah mulai membaik. Mudah-mudahan besok sudah ada ijin keberangkatan dari pihak syabandar”ujarnya.

(Tim)

Tinggalkan Balasan