Jelang HUT RI, Pemkot Tual Gelar Gerak Jalan Indah

Tual beritalaser. Menjelang hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77, pada tanggal 17 Agustus 2022, Pemerintah Kota Tual menggelar gerak jalan indah.

Hal ini disampaikan ketua panitia gerak jalan indah, Drs. Jamaludin S. Rahareng 13/8/22, Di lokasi finish gerak jalan depan kantor walikota tual.

Rahareng menjelaskan, gerak jalan indah digelar selama 2 hari, pada tanggal13 dan 14 Agustus 2022.

Ketua Panitia Gerak Jalan Indah, Drs. Jamaludin  S. Rahareng

“Gerak jalan indah melibatkan tingkat SD, SMP, SMA, Madrasa Haliyah, Sanawia, SMK, perguruan tinggi sekota tual dan umum terdiri dari organisasi pemuda, kemasyarakatan dan organisasi wanita sekota tual”ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan sebagaimana dengan tema 17 Agustus “pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”

“Pulih lebih cepat kita semua tau bahwa Negara Republik Indonesia baru selesai menghadapi kesulitan besar yaitu covid-19, dan kini kita mempunyai suasana yang baru bangkit lebih kuat untuk membangun semua bidang bidang urusan menuju Indonesia maju”jelasnya.

Menurut Rahareng, kegiatan ini juga untuk memupuk persatuan dan kesatuan antar warga, menjalin terus kerukuran dan memelihara keamanan dan ketertiban dengan tujuan untuk kemajuan dan kemaslahatan kota tual. Hal ini merupakan dasar untuk meletakan kegiatan besar yang berikutnya di kota tual yaitu Pesparani Tingkat Provinsi ke 4 pada bulan September 2022. (01).

Tinggalkan Balasan