Lewat APBD, Pemkot Tual Bantu Pembangunan 20 Rumah Kepada Warga Lupus

Tual beritalaser. Lewat APBD, Pemerintah kota tual akan membantu pembangunan sebanyak 20 unit rumah kepada warga lupus desa labetawi kecamatan Dullah Utara kota tual, pascah pengrusakan rumah warga yang terjadi pada 2018 lalu.

Untuk diketahui pascah konflik sosial yang terjadi beberapa tahun lalu warga lupus sebahagian mengungsi ke ohoi sathean kabupaten maluku tenggara.

Bertempat di taman kota tual 2/8/22, pemerintah kota tual bertemu dan berdiskusi dengan warga lupus terkait bantuan ini.

Walikota tual Adam Rahayaan mengatakan, bantuan ini diberikan kepada warga lupus baik yang ada di kota tual dan juga di kabupaten Maluku tenggara.

Menurutnya, bantuan ini sudah lama diperjuangkan karena harus memperjuangkan pembebasan lahan dan juga harus berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan.

“Semua warga lupus akan diberikan bantuan dengan tahap pertama untuk 20 unit rumah, dan setelah itu tahap 2 16 unit rumah. Untuk total nilai uangnya sebesar Rp. 17.000.000 (tujuh belas juta rupiah)”ungkapnya.

Ia menambahkan, pemerintah akan memberikan sesuai dengan permintaan warga. Semen berapa sak, daun Senk berapa lembar, besi berapa staf, pada intinya nominal uangnya 17 juta.

Dirinya berharap ke depan seluruh warga kota tual dapat hidup baik, rukun dan saling menghargai antar sesama agar terciptanya kota tual yang mencintai kedamaian.

Tinggalkan Balasan