Lurah Masrum Himbau Para RT/RW, Dukung & Sukseskan Kegiatan Pesparani Di Kota Tual

Tual Beritalaser. Kepala Kelurahan Masrum Kecamatan Pulau Dullah Selatan Kota Tual, IRHAM AMIR KARIT,A.Md.Kep. telah menghimbau baik secara lisan maupun tulisan kepada seluruh RT/RW, kader posyandu dan masyarakat di lingkup kelurahan Masrum agar mendukung penuh serta mensukseskan kegiatan Pesparani Tingkat Provinsi.

Hal ini disampaikan Lurah Masrum kepada media ini, ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat 26 Agustus 2022.

Karit menjelaskan, Pesparani yang diselenggarakan di kota tual harus disukseskan lebih bagus lagi. Karena, kegiatan MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) beberapa waktu walaupun mayoritas Kristen tetapi mereka sangat antusias dan telah berhasil menyukseskan kegiatan MTQ.

“Kita di kota tual mayoritas muslim. Untuk itu, kegiatan Pesparani di kota tual kita harus membuatnya lebih bagus lagi. Sehingga, membawa kesan yang bagus bagi kontingen yang mengikuti kegiatan Pesparani” ungkapnya.

Ia mengatakan, Kecamatan Pulau Dullah Utara dan Pulau Dullah Selatan masuk di dalam seksi akomodasi, dan tim sudah mengadakan rapat panitia dan untuk kontingen yang masuk berasal dari Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Buru.

Menurut lurah, ia sudah berkoordinasi dengan beberapa RT agar bisa untuk menerima tamu kontingan yang datang. Karena, mengingat RT yang dihubungi dekat dengan tempat kegiatan di Gereja Katholik Xaferus.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, untuk mengatasi masyarakat yang mengkonsumsi minuman keras maka, pihak kelurahan Masrum bekerja sama dengan Pihak Kepolisan untuk melakukan penyitaan miras.

“Banyak masyarakat kelurahan ini yang sering nongkrong di depan kantor, dan saya selalu menasihati dan memberikan pemahaman. Jika nongkrong di sini bercerita tentang masa depan tidak apa-apa, tetapi berkumpul untuk minum miras maka saya tidak mengijinkan”tutur lurah.

Karit selalu menghimbau kepada warganya agar selalu menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban karena, kelurahan Masrum merupakan tempat kegiatan lomba Pesparani tingkat provinsi yang akan digelar pada tanggal 24 hingga 30 September 2022.

Orang nomor 1 kelurahan Masrum ini berharap agar, bukan saja di Ivent besar Pesparani saja. Tetapi, seterusnya kita bisa menjaga kebersihan lingkungan, keamanan, ketertiban dan saling menghargai antar golongan.

“Kami Kelurahan Masrum Baik, RT,RW,Kader Posyandu dan seluruh masyarakat yang ada di lingkup kelurahan Masrum menyatakan siap mendukung dan mensukseskan kegiatan Pesparani tingkat provinsi” jelasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan