Difinibun : Kegiatan Pendampingan Penyusunan Raport Berbasis Data, Sangat Berguna Bagi SD N 17 Tual

Tual Beritalaser. Kepala sekolah dasar (SD) negeri 17 tual sangat merasa bersyukur dan berterima kasih kepada dinas pendidikan dan kebudayaan kota tual, yang dimana telah melakukan pendampingan penyusunan laporan pendidikan berbasis data pada 4 sekolah.

Hal ini disampaikan kepsek SD N 17 tual, Sanen Difinibun,S.Pd. kepada wartawan di ruang kerjanya, 24/22.

Difinibun mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan hari ini sangat bermanfaat bagi sekolah ini dan juga bagi, SD negeri 11, SD Alhial 1 dan juga SD Alhilal 2. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Nara sumber dan pendamping dari dinas pendidikan dan kebudayaan kota tual.

Menurutnya, kegiatan penyusunan raport berbasis data ini sangat berguna dan bermanfaat. Karena, jika ada kesalahan kesalahan di tahun kemarin dapat di perbaiki di tahun – tahun mendatang.

“Kegiatan ini juga membuka wawasan pikiran kami sehingga, apa yang kami lihat dan dengarkan benar dan dapat menyentuh sasaran yang diharapkan”ungkapnya.

Difinibun berharap dengan adanya kegiatan ini para guru dapat mengerti dan memahami serta melaksanakan. Ke depan para guru dapat melaksanakannya dengan baik sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan sekolah.

Sementara itu, Difinibun juga menjelaskan tentang Kurikulm merdeka program merdeka belajar. Menurutnya kurikulm ini baru dan perlu banyak belajar dan penyesuaian sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai dengan baik.

Dikatakan, untuk Kurikulm ini diterapkan pada kelas 1dan kelas 4 sekolah dasar. Karena baru maka, sekolah SD negeri 17 kota tual akan berusaha semaksimal agar apa yang diharapkan pemerintah dapat tercapai.

Ia menghimbau kepada para guru agar dapat maksimal dalam proses pembelajaran sehingga ke depan siswa dapat menjadi cerdas dan bisa menjadi siswa Pancasila. (01).

 

 

Tinggalkan Balasan