Walikota Tual Bersama OPD, Tinjau Rumah Susun

Tual Beritalaser. Wali Kota Tual Adam Rahayaan rumah meninjau perumahan susun masyarakat di Kampung Fanil, Desa Fidatan beberapa waktu lalu bersama, Kepala Dinas Perkim Kota Tual, Plt Direktur PDAM Kota Tual, Kabag Humas Protokol Kota Tual.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Tual dan rombongan menyaksikan langsung Warga yang telah menempati di rumah susun tersebut.Setelah dari rumah susun, Wali Kota dan rombongan langsung meninjau rumah warga yang dibangun berdekatan dengan rumah susun tersebut.

Rahayaan meminta kepada Dinas Teknis agar segera komunikasi dengan PLN agar memasang Listrik di rumah warga yang telah dibangun.

Sebelumnya, Wali Kota Tual mengatakan, melalui proses yang panjang, Pemerintah Kota Tual akhirnya di percayakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sehingga di alokasikan anggaran sebesar Rp31 Milyar untuk pembangunan rumah susun di wilayah itu.

” Alhamdulillah pada tahun 2021 ini pemerintah pusat alokasi anggaran sebesar Rp31 Milyar. Untuk pembangunan rumah susun sebanyak 44 unit,” ungkapnya.

Spesifikasi pembangunan rumah susun 3 (tiga) lantai 44 (empat puluh empat) unit yang dilengkapi dengan tempat tidur perlengkapan lain. Dari 44 unit kamar itu, sudah tersedia tempat tidur dan lembari bagi calon peserta yang menempati rumah susun itu.Melalui proses yang panjang, akhirnya Pemerintah Kota Tual berhasil mendapatkan alokasi bantuan 44 unit rumah susun tersebut. Berkat dukungan dari semua pihak sehingga kita tahun ini dapat dukungan dari Pemerintah Pusat.

Tinggalkan Balasan