Pemkot Tual Gelar Pertemuan, Bahas Solusi Perdamaian

0

Tual Beritalaser. Pemerintah Kota tual pertemuan bersama forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda.1/2/23.

Dalam isi pertemuan tersebut membahas solusi perdamaian antar warga Banda Eli dan warga yarler.

Dalam pertemuan itu, Wakil Walikota Tual Usman Tamnge mengatakan, Persoalan ini tidak akan terjadi apabila semua pihak berada pada garda terdepan untuk melakukan perdamaian.

Dandim 1503/Tual Letkol Inf Kadek Muliarsa pada kesempatannya Menyampaikan Marilah kita Ciptakan kehidupan kekeluargaan yang baik ditengah – tengah masyarkat, hentikan segala bentuk perselisihan yang ada.

“Kedamaian merupakan modal awal bagi kehidupan masyarakat Kota Tual karena jika terjadi konflik maka semua pekerjaan atau aktifitas pasti akan terganggu.”Ujar Kadek Muliarsa

Dandim Juga menambahkan Bahwa kita pernah memiliki massa kelam yang tidak baik, maka Jadikanlah permasalahan yang sudah berlalu sebagai bahan pembelajaran dan Jangan lagi menimbulkan permasalahan baru
Konflik yang terjadi merupakan konflik antar pemuda dan bukan merupakan konflik antar Agama atau sara.”Tambah Letkol Inf Kadek Muliarsa.

Selanjutnya setelah pelaksanaan rapat tersebut, pada pukul 15.40 WIT, Dandim Beserta Forkopimda Melaksanakan patroli untuk Menghimbau kepada Warga yang Bertikai untuk menahan diri.

Diselah kegiatan patroli dandim 1503/Tual Letkol Inf Kadek Muliarsa menyampaikan bahwa TNI akan menyikap setiap permasalahan dengan pendekatan humanis.

Dalam hal penyelesaian konflik Antara warga Banda Eli dan Warga Yarler,kami juga Akan mengupayakan agar perdamaian segera dapat dilakukan, dengan mengedepankan pemerintah daerah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Pihaknya meminta kedua warga yang bertikai, agar menahan diri dan menghentikan Pertikaian. Mari kita bersama menciptakan kondisi aman dan damai, agar pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *