Walikota Tual Sampaikan, Nota Pengantar Ranperda Di DPRD Tual

0

Tual Beritalaser. Bertempat di ruang sidang utama kantor DPRD, 26/5/23, Walikota Tual Adam Rahayaan menyampaikan Nota Pengantar Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Tual Tahun 2022.

Pantauan media, Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kota Tual Fitri Rahmi A. Rahman Notanubun S.E., yang didampingi Wakil Ketua I Ali Mardana, S.E.

Walikota Tual Adam Rahayaan dalam sambutan mengatakan, pelaksanaan sidang Ranperda Pertanggungjawaban APBD tahun 2022, karena bukan hanya menjalani komitmen konstitusi semata. Tetapi, ini juga menjadi bagian penting dari sikap nyata Pemerintah Daerah bertanggungjawab kepada Rakyat melalui DPRD, sebagai lembaga representasi rakyat.

“Saya memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Ketua dan Anggota DPRD Kota Tual, yang dengan kesungguhan hati melaksanakan tugas pengawasan terhadap pelaksaan APBD tahun anggaran 2022. Terimakasih juga atas kerja sama dari seluruh organisasi perangkat daerah, lingkup Pemerintah Kota Tual yang telah kerja keras sehingga Kota Tual mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Provinsi Maluku, untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah Kota Tual tahun anggaran 2022 yang kelima kalinya.” Ungkap Rahayaan.

Dikatakan, Semoga trend penghargaan atau Capaian WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Maluku dapat dilanjutkan oleh Pemerintahan selanjutnya, mengingat tahun ini merupakan tahun terakhir kepemimpinan Rahayaan danTamnge.

Hadir dalam kegiatan tersebut, DPRD Kota Tual, Wakil Walikota setempat Usman Tamnge, turut hadir Forkopimda, OPD, dan Undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *