SD Negeri 20 Tual Menggelar Ujian Sekolah Berbasis Online

Tual beritalaser. Selama Pelaksanaan Ujian di Sekolah Dasar (SD) Negeri 20 Tual berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah Ibu Irawati Nanat, S.Pd diruang kerjanya, 26/5/23.

Menurutnya, ujian sekolah yang dilakukan selama 6 hari. Mulai dari hari Senin hingga hari Sabtu. Ditutup dengan ujian mata pelajaran muatan lokal.

Jumlah siswa SD N 20 yang mengikuti ujian berjumlah 41 orang. Ujian sekolah dengan menggunakan ujian berbasis online, lewat media Crombooke dan Android.

Untuk diketahui Digital Croomboke di SD N 20 didapat dari, bantuan Dinas Pendidikan Kota Tual sebanyak 29 unit. Sehingga sebahagian siswa menggunakan Croomboke dan sebahagiannya menggunakan Android.

Ibu Kepsek berharap, para siswa yang telah selesai mengikuti ujian agar semuanya mendapatkan kelulusan yang baik sesuai dengan harapan bersama.

Ditambahkan Irawati, Ada penilaian beberapa waktu lalu dari Tim Provinsi Maluku untuk 11 Sekolah Dasar di Kota Tual dalam rangka untuk menentukan sekolah adwiyata yang akan lolos penilaian mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi Maluku. Untuk itu, Jika sekolahnya terpilih maka, SD N 20 siap untuk mengikuti perlombaan sekolah Adwiyata di Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional.

(Pewarta : Stev Romkeny)

Tinggalkan Balasan