Tethool,Launching Pasar Mardika Baru Diharapkan Prioritaskan Ibu-ibu Papalele Dari Pulau Ambon Yang Tak Terakomodir

0

Beritalaser.com.Ambon.
Terkait dengan di Launchingnya Pasar Mardika yang baru, Wakil ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku Sauda Tethool yang ditemui wartawan di Lobby Kantor DPRD Maluku Karang Panjang Ambon, Kamis 18/4/2024, menyampaikan bahwa,

Hari ini Pemerintah Provinsi Maluku melakukan launching Pasar Mardika Baru.
Ruang yang tersedia bagi penjual berjumlah 1700, namun masih banyak lagi pedagang yang belum bisa tertampung di pasar tersebut.

Mudah-mudahan DPR dan Pemerintah Daerah dapat memikirkan Pasar Alternatif lagi untuk bisa menampung para pedagang yang lain, harap Tethool.

“Launchingnya tadi diharapkan bisa menampung dan lebih diprioritaskan lagi kepada ibu-ibu kita dari pulau Ambon (Papalele) karena ada beberapa pedagang saja yang diakomodir. Makanya tadi ada sedikit kecewaan yang disampaikan oleh para penjual ikan, mereka daerah penghasil ikan tapi yang diberikan porsi itu hanya pada masyarakat Di Desa Seri dan mereka hanya 2 orang,”ungkap Tethool.

Dirinya langsung berkoordinasi dengan kepala Dinas lalu kemudian mereka ada yang terakomodir namun tidak semua bisa terakomodir didalam pasar Mardika ini sebab daya tampungnya tidak mencukupi untuk menampung semua.

Pasar ikan lanjut Tethool, kalau bisa dibuat lebih baik dari sekarang agar semua pedagang ikan itu dapat terakomodir dan tertampung dalam pasar yang diperjuangkan Nanti .

Ditambahkan, Sementara kurang lebih 80 tempat untuk para pedagang Sayur, karena dilantai dasar ada penjual Daging, Sayur, Ikan dan diatasnya juga ada Pedagang Sembako, Penjual Pakaian dan sebagainya sementara diruktok atasnya ada Pedagang Makanan.

“Memang tadi ada kekecewaan sedikit dari para pedagang yang tidak terakomodir sehingga kita harus memperjuangkan tempat yang baru bagi para penjual ikan agar dapat menampung mereka, sebut Tethool

Pasar Mardika yang baru ini diharapkan bisa terjaga dengan baik dan kerjasama antara TNI/ Polri maupun Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota untuk menata Pasar dilingkungan tersebut lebih di tata secara baik sehingga Pasar Mardika akses masuk keluarnya itu mudah, karena Selama ini untuk masuk Pasar Mardika sangat sulit karena pedagang yang berjualan sudah sampai memakan badan jalan, kendaraan yang begitu banyak semuanya terlihat amburadul.
Semoga dengan dilaunchingnya Pasar ini dan setelah ditempati oleh pedagang nanti mudah-mudahan wajah kota Ambon menjadi lebih baik lagi, tutup Tethool.

(HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *