Satgas Darat Polres Malra Perangi Virus Corona Terapkan Protokol Kesehatan

Tual, beritalaser – Kepolisian Polres Maluku Tenggara (Malra) yang tergabung dalam Satgas Darat Tual terus memerangi virus corona dengan mendisiplinkan Protokol Kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan menyambut pra kondisi menuju adaptasi kebiasaan baru (New Normal)

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan telah mengkantongi standar dan prosedur sebagaimana yang telah dianjurkan Pemerintah Pusat guna memutuskan mata rantai Covid-19.

Pendisiplinan ini ditandai dengan terlebih dahulu menggelar apel kesiapan personil yang berlangsung sekitar pukul 09:35 WIT, bertempat di Lapangan Apel Polres Maluku Tenggara Senin, 27/7/2020.

Apel tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Maluku Tenggara Iptu Herman, didampingi oleh Ps. Kasubag Bin Ops Pores Maluku Tenggara Iptu Sanrawali.

Personil yang dilibatkan dalam kegiatan ini yakni 18 Personil Kodim 1503 Tual, 11 Personil Kompi D Yon 734 Ibra, 8 Personil Brimob Kompi 1 Batalyo C Pelopor dan 15 Personil Polres Maluku Tenggara.

Turut hadir, 11 personil Dinas Kesehatan Kota Tual, 15 Personil Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tual dan 5 personil Dinas Perhubungan Kota Tual.

Apel tersebut berakhir pukul 09:45 WIT. Selanjutnya Tim Gugus Tugas Darat bergerak menuju Jln Soekarno Hatta tepatnya didepan Simpang Empat Gedung DPRD Kota Tual untuk memulai kegiatan penertiban dan pendisiplinan protokol kesehatan.

Tim yang bertugas kemudian laksanakan pemeriksaan masker bagi masyarakat pengguna roda dua, roda empat maupun pejalan kaki dan memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru (New Normal).

Petugas juga turut membagikan dan menempelkan himbauan Walikota Tual dan Wakil Walikota Tual terkait Covid-19 di tempat-tempat umum dan keramaian.

Tepat pukul 11:00 WIT, kegiatan selesai dan Tim Satgas Darat melaksanakan apel konsilidasi yang dipimpin oleh PS.Kasubag Bin Ops Polres Maluku Tenggara IPTU SANRAWALI. Selanjutnya personil kembali kesatuan masing-masing.

Tinggalkan Balasan