Brimob Batalyon C, Lakukan Penyemprotan Skala Besar

Tual Berita-Laser, Sawita Wawi Legaw – Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan skala besar di berbagai titik di Kota Tual dan Kab. Maluku Tenggara disebabkan semakin meningkatnya kasus COVID-19 di wilayah tersebut. Rabu, 13/01/2021.

Kegiatan penyemprotan diawali dengan apel bersama di Mako Batalyon C Pelopor yang di ambil oleh Kabag Sumda Polres Tual Kompol F Tolaliu (Mewakili Kapolres Tual), dan bertindak sebagai komandan apel Iptu Nyoman Sudarmaja

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kbp. M. Guntur. S.I.K., MH., melalui Wadanyon C Pelopor Akp SY. Basahona mengatakan, kegiatan penyemprotan ini menindaklanjuti perintah Dansat Brimob Polda Maluku terkait penyemprotan disinfektan berskala besar serentak jajaran Brimob Maluku.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) yang sudah menyebar luas di Provinsi Maluku kususnya di Kota Tual dan Kab. Maluku Tenggara,” kata Wadanyon.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan AWC Batalyon C Pelopor dan SPRAYER ELEKTONIK dengan melibatkan 25 Personil Gabungan Staf dan Kompi 1 Batalyon C Pelopor, 6 Personil Sabhara Polres Tual, 2 Personil Lanal Tual, 2 Personil Kodim 1503/Tual, 2 Personil Lanut Dumatubun Langgur, 3 Anggota Dinas Kesehatan Kota Tual dan 5 Anggota BNPB Kab Malra.

Wadanyon Juga menjelaskan Rute penyemprotan dibagi 2 Team. Team Kota Tual melakukan penyemprotan di Mako Batalyon C Pelopor dan dilanjutkan pada Perempatan DPRD, Tugu Un Wartel, Ruas Jalan Kompleks SKB, Perempatan Wearhir, Sepanjang Ruas Jalan Pattimura, Perempatan Masjid Agung Al-Hurrutah 45, Aspol Lama, Kompleks Angkatan Laut, Sepanjang Ruas Jalan Desa Mangon, Sepanjan Ruas Jalan Desa Fiditan, Pasar Masrum Tual, Pelabuhan Yos Sudarso, Pelabuhan Ferry ( ASDP ), Kompleks Fidabot dan Kompleks Pattimua.

Sedangkan penyemprotan yang dilakukan pada Team 2 pada wilayah Kab. Maluku Tenggara. Taman Kabupaten dilanjutkan Sepanjang Ruas Jalan Watdek, Kompleks Ohoijang, Desa Langgur, Pasar Langgur, Desa Kolser, Stadion, Ruas Jalan Polsek Kei Kecil, dan RSUD Karel Satsuitubun.

Dalam kegiatan tersebut, personel Brimob Batalyon C Pelopor juga memberikan imbauan tentang protokol mesehatan.

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas, tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” ujar Wadanyon.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: