Kota Tual, 167 Positif Corona, 142. Sembuh Dan 4 Orang Meninggal

Tual Berita-Laser, Perkembangan Covid-19 sejak bulan maret 2020 per data tanggal 5 januari 2021, Sebanyak 167 Orang di Kota tual terkonfirmasi positif covid-19, 142 Orang sembuh dan 4 Orang meninggal dunia.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, Drg.Maxie M.B.Tinggogoy saat diwawancarai diruang kerjanya 13/1/20.

Dijelaskan, dalam proses-proses yang saat ini menjadi kasus realita, berdasarkan posisi waktu, akhir november dengan adanya kontak pertama, kasus fak-fak. Seorang pelaku perjalanan.

“Disitulah yang kita sebut, kota tual masuk pada covid gelombang kedua. Pandemi covid.” Ujarnya.

Dikatakan, dengan masuknya kasus pelaku perjalanan, awal desember oleh karena penugasan dari pusat ke daerah. Ternyata sampai ditual dengan gejala yang ada, dilakukan pemeriksaan dan alhasilnya terkonfirmasi positif corona.

Disitulah mulai terlacak kasus-kasus baru. Sehingga, pada akhir november dan awal desember, masuk pada corona gelombang kedua.

Lanjut dikatakan, tresing dari tim menaikan angka kasus yang terlacak, dan terkonfirmasi pada tanggal, 6 bulan 12, berdasarkan portal data dari propinsi, maluku, kota tual naik, 4 orang terkonfirmasi positif.hasil tresing selanjutnya pada tgl 17, bulan 12 naik lagi, 9 orang. Data pertanggal, 31 desember 2020 itu, melonjak menjadi 41.

“Dalam proses kasus-kasus ini, ternyata gelombang kedua memiliki venomena gejala yang berbeda dengan gelombang pertama. Gejala yg muncul adalah dari sedang sampai berat, bahkan beberapa kasus kematian, boleh terjadi pada akhir desember. Tahun 2020.” Jelasnya.

Tinggogoy menghimbau kepada masyarakat agar, tetap menjaga kedisiplinan protokol kesehatan 3 M yaitu, Memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan banyak orang.
(Tim)

Tinggalkan Balasan