PLT.Dinas Pendidikan Kota Tual, Himbau Guru PNS & Kontrak Harus Sarjana (S1)

Tual Berita-Laser, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, Mudasir Tamher, SE. Menghimbau kepada semua guru-guru baik PNS maupun Kontrak yang bertugas di sekolah-sekolah kota tual diusahakan harus mengambil pendidikan Sarjana (S1).

Tamher menjelaskan, berdasarkan tuntutan UU Nomor 14 tahun 2005 menyatakan bahwa untuk guru-guru, baik PNS maupun kontrak harus menyandang gelar sarjana S1.

“Sudah hampir kurang lebih 15 tahun UU ini sudah ada namun, belum efektif untuk menjalankannya. Untuk itu, Saya Selaku PLT Dinas Pendidikan Kota tual akan menerapkannya agar ditahun 2021 guru-guru diharuskan untuk sarjana” ungkapnya.

Menurutnya, Jika guru-guru sudah sarjana maka dalam proses belajar mengajar anak-anak menjadi cerdas, karena guru yang sarjana menguasai keilmuan keguruan sehingga materi pembelajaran yang disampaikan dapat dipahami dan dimengerti oleh siswa dan kualitas pendidikan dikota tual akan maju dan berkembang.

Ia meminta agar guru yang tidak sarjana tidak boleh mengajar melainkan menjadi tenaga kependidikan dulu.

Menurut Tamher, Untuk guru kontrak ditahun 2021 karena bersifat tahunan dan batas 31 desember. Untuk itu guru kontrak tersebut akan mengikuti tes.

“Untuk mendapatkan sekolah yang berkualitas, siswa yang baik, guru yg baik maka guru itu harus sarjana” Ujarnya.

“Untuk itu, siapa yang masuk dalam guru kontrak ia harus mengikuti tes dan tes itu gimana cara mengajar dan dia mengajar bagaimana sehingga di tahun 2021, kita mendapat guru yang bisa mengajar dan guru yang bisa menciptakan anak- anak lebih baik ke depan.” Pintanya.

Tamher juga menyampaikan bahwa, Pendidikan bukan mengejar lagi harus 100 persen lulus tetapi bagaimana caranya kita memikirkan bagaimana isi didalam otaknya yang menjadi cerdas dan itu yang dibutuhkan sehingga lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Diharapkan kedepannya, siswa yang lulus nanti dapat bergaul dan bersaing di tingkat propinsi,maupun nasional dengan mengangkat mukanya untuk bisa berbicara dengan kepandaian yang di milikinya.

“Pada intinya siswa lulusan kota tual harus lahir menjadi siswa pancasila yang, pandai, berakhlak, rajin, disiplin dan menghargai yang lebih tua” Tandasnya.

.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: