Vaksin Tiba Di Tual, Rahayaan Ucapkan Terima Kasih

Tual Berita-Laser, Setelah sekian lamanya pandemi Covid-19 yang merajalela kini sudah ada vaksin untuk kekebalan tubuh manusia untuk mencegah Covid-19.

Beberapa waktu lalu Vaksin bermerek Sinovac ini, telah dikirim ke indonesia dan sudah tiba dikota tual propinsi maluku.

Pantauan media ini vaksin tersebut tiba di bandar udara ibra dari ambon dengan menggunakan pesawat comersial wings air.

Vaksin tersebut dibawa dengan kendaraan truck box milik Kantor Pos Tual, dan dikawal ketat oleh TNI-POLRI.

Jumlah Vaksin yang tiba berjumlah 3240 dosis, dan dibagi menjadi 2 bagian, untuk Kota Tual, sebanyak 920, dan Maluku Tenggara berjumlah 2320 dosis, yang sudah dikemas didalam 3 box yang bertuliskan Vaccine Sera.

Untuk 920 Vaksin langsung diantar dari bandara ke-Dinas Kesehatan Kota Tual. Dan dijemput langsung oleh walikota tual Adam Rahayaan

Rahayaan dalam arahan singkatnya mengatakan, kedatangan vaksin yang telah dipublikasikan oleh rekan-rekan wartawan sudah tiba sejak hari kemariin selasa, tetapi karena cuaca alam sehingga ditunda dan hari rabu (26/1/2) baru tiba.

Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI dan Pihak-pihak lain yang sudah mengawal vaksin tersebut dari propinsi maluku hingga tiba dikota tual dengan aman.

Rahayaan juga menyampaikan, untuk penggunaan vaksin, sudah diatur oleh tim teknis dinas kesehatan untuk klaster mana yang duluan dan penggunaan vaksin akan secara bertahap. (Tim)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: