Pemkota Tual Akan Bekerja Sama Dengan Tiga Kampus

Tual Berita-Laser, Sebagai Wujud Perhatian Pemerintah Kota Tual pada sektor pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Tual, maka pada tahun 2021 Pemerintah Kota Tual bekerjasama dengan 3 Perguruan Tinggi yang ada di Kota Tual

Adapun perguruan tinggi tersebut adalah, STIE UMEL TUAL,STIT ASSALAMA dan STIA DARUL RACHMAN untuk Pemberian Bantuan Berupa Beasiswa Program Doktor(S3) kepada masing-masing 1 Dosen tenaga pengajar dari Perguruan Tinggi diatas ke Luar Daerah.

Hal ini disampaikan Walikota Tual, Adam Rahayaan saat memberikan Sambutan dihadapan Civitas Akademika STIE UMEL Tual dan Sejumlah Undangan lainya pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Hj Aisyah Kampus STIE UMEL Tual pada Rabu,03 Februari 2021 bertempat di Gedung Perkuliahan utama Kampus STIE UMEL TUAL.

“Mudah mudahan lewat kerjasama seperti ini dapat bermanfaat untuk pengembangan SDM dan Dunia Pendidikan di Daerah ini. Karena, disadari sungguh bahwa sektor pendidikan sangat berpengaruh terhadap maju mundurnya sebuah peradaban” Ungkap Rahayaan

Walikota mencontohkan Negara Jepang yang hanya sebuah negara kecil.Tetapi, sangat memperhatikan dan mengutamakan pendidikan. Walaupun hancur pada perang Dunia II. Namun, saat ini bisa bangkit dan menguasai ekonomi dunia Karena aspek pendidikan.

Menurut Rahayaan, hal ini membuka mata dan pikiran kita bahwa sektor pendidikan itu sangat penting.

Ia menambahkan, untuk tahun 2021 akan diperuntukan 1 BUS bantuan dari Kemenhub RI untuk Kota Tual melintasi Rute Pusat Kota-Kampus STIT Assalama-STIA Darul Racman-STIE UMEL-PP Setiap Hari minus hari Minggu dan Hari libur Nasional untuk membantu Mahasiswa dalam hal transportasi.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: