PKH Menjadi Salah Satu Tolak Ukur Kesuksesan Program

Tual Berita-Laser, Kaitan dengan pertemuan PKH pada hari ini tanggal 31 mei 2021 di kelurahan lodar EL harapan besar dari Program Keluarga Harapan (PKH) kota tual agar masyarakat peserta penerima bantuan sosial PKH bisa aktif dalam pertemuan kelompok yang di lakukan oleh pendamping di wilayah tugas masing masing.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (PLT) Koordinator PKH wilayah kota tual, Abdul Kadir Renleeuw saat diwawancarai media ini 31 mei 2021 dikantor kelurahan lodar-el.

Renleeuw mengatakan, kehadiran peserta PKH menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan program. Karena, dalam pelaksanaan pertemuan ada hal hal yang menjadi kebijaksanaan program yang menjadi aturan yang disampaikan.

“Misalnya dalam pertemuan yang di lakukan ada P2 K2 dalam peningkatan kemampuan keluarga. Kalau, peserta tidak hadir maka peserta tidak dapat menerima materi menyangkut P2 K2 dan sebenarnya pesanan P2 K2 ini mainsetnya pola pikir penerima bantuan bisa memutus mata rantai kemiskinan.” tuturnya.

Dijelaskan, untuk penerima PKH kota tual berjumlah 4015 (empat ribu limah belas). Penerima dengan bantuan sosial ini, siswa yang berpendidikan bisa difasilitas dengan bantuan yang diberikan seperti saragam dan alat tulis yang untuk menunjang proses pendidikan.

Kemudian lanjut dikatakan, untuk ibu hamil dan balita bisa difasilitas kesehatan ke posyandu.

Sementara itu pendamping PKH keluarahan Lodaer Ibu Elis Luhukai menambahkan, Program PKH cukup banyak membantu keluarga penerima lewat bantuan Non Tunai.Sehingga, diharapkan agar penerima manfaat dapat menggunakannya dengan baik.

(01)

Tinggalkan Balasan