Dikpora Tual Seleksi Calon Paskibraka Di 13 SMA Sederajat

Tual Berita-Laser, Pemerintah Kota tual propinsi maluku lewat dinas pemuda dan olahraga bidang pengembangan Pemuda menggelar seleksi calon paskibraka di sekolah menengah atas (SMA) sederajat.

Hal ini disampaikan kepala bidang pengembangan pemuda Darwis Tamher, Se, saat diwawancarai di lapangan SMA Negeri 1 Tual selasa 22 juni 2021.

Tamher menjelaskan, sesuai dengan mekanisme ivent nasional pengibaran bendera 17 agustus setiap tahun, mengacu pada edaran dari Menteri Sekretaris Negara.

Menurut tamher, surat edaran di tahun 2021 untuk paskibraka belum terbit. Untuk itu secara otomatis, surat edaran tahun 2020 dipakai. Karena, mengingat masih adanya covid-19.

Dirinya menyampaikan, ada 13 SMA sederajat yang mengikuti seleksi paskibraka dan untuk tahapan seleksi selama 4 hari.

“Masing-masing sekolah akan dipilih perwakilan 1 orang calon, dan akan diseleksi tingkat lanjut di dinas pemuda dan olahraga untuk mendapatkan 6 orang pengibar bendera, dan cadangan berjumlah 2 orang”tutur tamher.

Ditambahkan, tahapan seleksi pasukan pengibaran bendera merah putih melibatkan, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara,Polres Tual dan Dinas Pemuda Olahraga Sebagai Tim Teknis Pemerintah Kota Tual. (01)

Tinggalkan Balasan