Mutu Pendidikan & Sarana Prasarana Di SMP N 3 Tual Maju Berkembang

Tual Beritalaser. Mutu pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Tual sudah maju dan berkembang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk kondisi sekolah saat ini sudah bagus direhab dan diperbaiki. Hal, ini juga sebagai suatu motivasi dan semangat sehingga membuat mutu pendidikan menjadi maju.

Pernyataan ini disampaikan Kepala SMP Negeri 3 Tual, Rahel Rosmeri Ngabalin, S.Pd.. kepada wartawan diruang kerjanya Selasa 13 Desember 2022.

Untuk diketahui Ibu Ngabalin, menjabat kepala sekolah sejak tahun 2020. Sejak masa kepemimpinannya ia berusaha keras untuk memajukan mutu pendidikan dan juga berusaha keras untuk memajukan sarana prasarana di sekolah.

“Ditahun sebelumnya sekolah ini banyak mendapatkan bantuan rehab. Sedangkan di tahun 2022 mendapatkan bantuan 3 rehab ruangan dan pembangunan tersebut sudah selesai”ungkapnya.

Kepala SMP N 3 Tual bersama dewan guru mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota tual lewat dinas pendidikan dan kebudayaan, yang dimana sejak menjabat kepsek dari tahun 2020, selalu mendapatkan bantuan. Sehingga, sekolah saat ini mengalami peningkatan mulai dari mutu pendidikan dan sarana prasarana yang signifikan.

Dirinya juga berharap ke depan ada perhatian Pemkot tual terkait pembangunan pagar sekolah, halaman, jalan masuk dan ada beberapa gedung yang belum direhab.

Ngabalin berharap kepada para guru, selalu beradaptasi dengan kondisi dan perkembangan pendidikan dan Para guru juga dapat memperbaiki hal-hal yang kurang dalam proses pembelajaran. Untuk para siswa dapat rajin sekolah, disiplin dan tekun dalam proses pembelajaran agar kedepan menjadi siswa yang berguna bagi bangsa Indonesia.

SMP N 3 Tual memiliki siswa sebanyak 130 orang, Jumlah guru 24, PNS 18 dan honor kontrak 4 orang. (01)

Tinggalkan Balasan